Penemuan Dua Planet Mirip Bumi

| Senin, 15 November 2010 | |
Para ahli ruang angkasa dari Eropa sedang gencar-gencarnya mencari planet lain yang mirip dengan bumi.

Pada Selasa 21 April lalu, mereka mengumumkan telah menemukan dua planet yang ukurannya hampir sama dengan bumi. Planet yang mereka temukan disebut Gliese 581 e. Sebelumnya, telah ditemukan planet yang berdekatan dan disebut Gliese 581 d.


Para ahli ruang angkasa mengatakan kedua tempat tersebut kemungkinan bisa dijadikan tempat tinggal manusia.

"Adanya bebatuan dan karang pada planet tersebut membuat kami mengambil kesimpulan planet itu dapat dijadikan tempat tinggal oleh manusia," kata Michel Mayor, seorang ahli fisika astronomi dari University Geneva di Swiss.

Ukuran Gliese 581 e adalah 1,9 kali ukuran bumi dan letaknya dekat dengan bintang yang menyinarinya. Gliese 581 d, dan Gliese 581 e, berada dalam konstelasi Libra dan ditemukan dengan menggunakan teleskop observatorium yang ada di La Silla, Chili.

Teleskop tersebut memiliki instrumen yang bisa mengenali berbagai bayangan dengan panjang gelombang yang berbeda, yang dimiliki planet-planet.



3 komentar:

Mobile App Developers Says:
21 September 2015 pukul 21.57

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

Learn Digital Marketing Says:
11 September 2017 pukul 20.47

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

GST Courses Delhi Says:
13 September 2017 pukul 04.24

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

Posting Komentar