Browser Penantang di Android

| Senin, 15 November 2010 | |
Pengguna smartphone berbasis Android dapat menggunakan browser alternatif yang menjanjikan akses internet lebih cepat dan nyaman. Hari ini Opera Software mengumumkan bahwa Opera Mobile 10.1 Beta telah tersedia secara gratis pada Android Market mulai 9 November 2010.


Opera Mobile diklaim mampu memuat halaman lebih cepat dibanding browser aslinya dengan panning, scrolling dan zooming yang mulus ketika menjelajah pada sistem operasi Android. Selain itu, pengguna akan mendapat pengalaman jelajah lebih baik pada jaringan yang lambat atau sibuk dengan Opera Turbo, yang memberikan kompresi data hingga 80 persen.

Produk ini mendukung fungsi pinch-to-zoom yang memberikan kontrol sepenuhnya kepada pengguna untuk tingkat perbesarannya. Pada Opera Mobile 10.1 untuk Android ini teks dapat dengan mudah di perbesar pada semua tingkat zoom, sehingga selalu tampak tajam dan mudah dibaca tanpa mengkorbankan kecepatan atau pun kompresi data pada Opera Mobile.

Opera Mobile untuk Android dalam Bahasa Indonesia akan tersedia pada versi final nantinya. Opera Mobile 10.1 Beta versi Android ini memiliki fitur sebagai aplikasi native Android, mesin full rendering Opera Presto, pengaturan browser bawaan, dukungan Geolokasi, dan dukungan SVG. Unduh Opera Mobile langsung dari ponsel Android secara gratis di Android
Market, atau di m.opera.com.


0 komentar:

Posting Komentar